Minggu, 11 November 2012

Bahkan Menyakitkan itu Sederhana

sederhana adalah sebuah kata singkat tapi mengandung makna yang cukup dalam. apa sih itu sederhana? sederhana itu simple, kata orang jawanya nih gak neko-neko. mungkin dibenak lo semua sederhana itu gak ada apa-apanya tapi nyadar gak sih lo kalo semua berawal dari kata SEDERHANA.

gak semua orang sih berpikir kalo sederhana gak ada apa-apanya, tapi bagi sebagian orang berpikir sederhana itu hidup apa adanya, pas-pasan dan bahkan ada yang berpikir 'hidup sederhana itu gak akan ada kebahagiaan'. kalo ada yang berpikir kayak gitu gak usah di ambil pikir, sekarang gini aja hidup itu kamu yang melakukan dan kamu adalah penonton maka liatin aja yang buruk, dengarkan serta ambil yang baiknya dan lakukan positifnya. karna hidup itu pilihan dan yang ngejalanin kamu. gak usah deh ya dengerin apa kata orang yang bikin lo jatoh.

kembali ke sederhana, sederhana bukanlah sesuatu yang serba pas-pasan. banyak orang yang salah mengartikan apa itu sederhana. sederhana juga sering disangkut pautkan dengan materi yang kamu punya. sederhana itu beda ya sama pas-pasan. nah apa sih bedanya?

gini nih, sederhana itu bagaimana kita menikmati hidup kita dengan apa yang terjadi. semua itu berawal dari sesuatu yang sederhana. bahkan banyak kok orang bijak yang mengartikan bahagia itu sederhana. bener gak sih? banyak berpikir demikian karena bahagia itu kita merasa senang dengan apa yang kita dapat, kita menikmati apa yang kita dapat dengan senang. so, simple kan? bahagia juga bukan apa yang kita peroleh itu karena sesuatu yang besar, sesuatu yang oranglain beri. ya, bahagia juga sering terjadi karena apa yang kita peroleh seperti apa yang kita inginkan, ya kan?

dan kembali lagi saya bakalan mengulas tentang cinta lagi *bahasa inggrisnya love again*
cinta berawal karena ketertarikan dan pertanyaannya adalah 'apakah kamu jatuh cinta dengan sebuah kerumitan?' enggak kan? kamu jatuh cinta karena kamu tertarik. tertariknya kamu menimbulkan semangat hidup dan kamu seolah merasa dunia itu indah. ya gak?
contohnya rumit nih iketika ada orang yang sebenernya beneran cinta sama kamu tapi kamu terlalu rumit memikirkannya, maksudnya nih kamu terlalu berpikir negatif dan terlalu berpikir kegalauan kamu tapi kamu gak mikir dengan apa yang dia lakukan dan mungkin bagi oranglain malah itu adalah bukti bahwa dia mencintaimu. karena kerumitan yang kamu bikin, jadilah deh galau melanda *hiks hiks hiks*

kembali lagi ke jatuh cinta, dari sisi sempit jatuh cinta itu sederhana tapi megandung makna yang dalam. kenapa begitu? gue juga gak tau, tanyalah kepada rumput yang bergoyang *dudududu*.
tapi gak semuannya itu bisa dipikir dengan sederhana loh? tapi tapi tapi sekali lagi saya tegaskan semua itu berawal dari suatu kesederhanaan. contohnya nih, lo jatuh cinta, pasti lo liat orang yang lo suka senyum aja udah bikin ngefly kan? dan pasti lo ngrasa bahagia. tapi gak seterusnya bakalan manis seperti apa yang kamu rasain sekarang. hidup itu luas dan entah apa yang bakalan kamu rasain selanjutnya.

bukan hanya soal cinta tapi ketika kamu beranjak dewasa dan memahami bagaimana kamu dididik dan dibesarkan kamu bakal ngerasain beruntungnya kamu karna memiliki orangtua, so lo bahagia kan?
bahagia itu terkadang sesaat aja. gak seluruh hidupmu itu membahagiakan karna kamu bakalan menemukan apa itu sakit, menyakitkan dan menyakiti.

bagi sebagian orang jahat menyakiti itu membahagiakan nah loh, sederhana kan? orang jahat meyakiti oranglain dan orang jahat ngerasa sukses menyakiti orang yang ia benci, so dia ngrasa bahagia. hahaha *ketawa gajah*

sakit itu bagaimana kita merasakan dunia itu suram dan dunia gak adil, itu kata sebagian orang yang lagi mengalami suatu permasalahan yang rumit buat diselesaiin dan berat buat dijalanin. sederhana memang sebuah kata singkat dan simple tapi mempunyai makna yang dalam dan sangat luas untuk diartikan serta diungkapkan.

Menyakitkan itu sederhana, kenapa demikian? karena menyakitkan adalah apa yang kita rasakan tapi sangat dalam untuk diungkapkan mengapa hal itu menyakitkan? contohnya nih ketika kamu jatuh cinta dan kemudian patah hati kamu bakal ngrasain sakit dan bagimu itu menyakitkan. gak cuman cinta, kadang kata-kata yang oranglain katakan dan bagi orang itu hal biasa tapi mungkin bagimu hal itu bikin kamu tersinggung, so kamu bakal ngrasain hal itu menyakitkan bukan?

misal lagi nih, galau. kata-kata yang sering dilontarkan kaum remaja ketika update status *pengalaman pribadi, wkeke*. galau adalah sebuah kata sederhana juga tapi mengandung makna yang dalam dan hal itu menyakitkan juga untuk kita rasakan. suasana hati yang kacau juga terkadang menyakitkan untuk dirasakan. 

intinya nih semua itu berawal dari kata yang sederhana tapi mengandung makna yang sangat dalam dan jika diungkapkan gak ada habisnya.

yah begitu deh, apapun itu tergantung bagaimana kita menyikapi. menurut gue sih, sederhana itu menarik kok buat dijalanin asal kita enjoy aja dan mengapa harus rumit jika ada sesuatu yang sederhana? ya gak?
sebenernya sih sederhana itu bagaimana kita menyikapi sesuatu. so, jadilah orang yang tenang ketika megnhadapi apapun, berpikirlah secara sederhana dulu deh. sederhana juga proses kok, proses dari hal yang kecil ke hal yang besar *hayo apa?*. inget ya, semua itu butuh proses dan indah itu pada waktunya. oke? sekian :)



0 komentar:

Posting Komentar