Kamis, 01 September 2011

Kita, Pacar dan Sahabat


“Lebih penting mana pacar atau sahabat?” atau “ Lebih penting sahabat” bahkan saking bingungnya ada yang bilang penting dua-duanya dan ketika ditanya kenapa dia bingung mau jawab apa.


Karna kalo mau jawab pacar banyak yang mengelak kalo lebih pentingan sahabat. kalo mau jawab sahabat, pacar juga penting. Karna yang menemani kita di hari tua itu pasangan kita bukan sahabat. So pasti sahabat kita juga punya pasangan sendiri dan belum tentu sahabat kita lebih mentingin kita dari pada pasangannya .
Hmm, Udah basi pertanyaan kayak begituan. Ya nggak sih? Banyak banyak banget yang Tanya hal begituan. Padahal kalo dipikir-pikir emang penting dua-duanya, tapi apa kita harus milih? Ngapain harus ditanya? Udah jelas dua-duanya penting.

Persahabatan, kalo ada sahabat ngga seru, kalo ngga ada sahabat bakal sepi. Tapi terkadang sahabat juga bisa jadi belati, nyakitin kita kapan aja. Sahabat juga bisa jadi obat merah, nyembuhin tuh goresan luka. Sahabat juga bisa kaya mawar, durinya tajem, indah di pandang dan nenangin ati. Sahabat juga kaya permen, warna warni menghiasi setiap hari, manis, tapi kalo udah abis gampang buat dibuang dan gampang nyari yg baru. Kadang kala kita muji-muji sahabat kita, seneng dah pokoknya kalo beraktivitas bareng sahabat. Bisa gila-gilaan, seru-seruan dah pokoknya. Kadang juga kita bakal jelek-jelekin sahabat.
Kalo pacar juga sama kaya sahabat. Tapi kebanyakan lebih awet persahabatan ketimbang hubungan dengan lawan jenis. Kadang kala juga sebaliknya. Kalo putus bisa jadi musuh, sahabat juga gitu.
Persahabatan nggak luput dengan rasa, sama juga ketika kita menjalin hubungan dengan lawan jenis. Ada cemburu, marah, benci dan lain-lain. Persahabatan dengan cinta itu hampir sama. Dalam persahabatan  kita pasti bakal ngerasain sayang menyayangi. Otomatis nih kita bakal ngrasain cemburu, ada yang bilang namanya Cemburu Sosial. Hal tersebut sering terjadi kalo sahabat kita lebih mentingin pacar atau nggak ada waktu sama kita.

Dalam kehidupan pasti ada kisah yang menarik dan realita yang ada. Itu semua tidak bisa dipungkiri. Jadi kalo 
ditanya lebig penting mana sahabat atau pacar kalian bisa jawab kan? Dan jika ditanya alasannya kalian tentu harus jawab.

Intinya, sahabat dan pacar itu sama pentingnya. Karna dua-duanya yang mengisi hari-hari kita dan dua-duanya pula bisa menyakiti kita kapanpun. Kadang juga kalo kita lagi sebel sama sabahatdimana lagi kita mengadu kalo bukan sama pacar? Kalo kita lagi ada problem sama pacar kita juga suka ngadu kan sama sahabat? jadi jangan takut buat bilang kalo pacar juga penting. Dan kalo orang yang tanya ngeyel harus jawab salah satu kamu juga harus ngasih jawaban yang tepat.
Segitu aja dah yang dibahas, setuju ngga setuju kalian harus setuju karna itu adalah sebuah realita yang biasa terjadi kawan.


#Pengen berpendapat atau Tanya? Silahkan comment J
*Berdasarkan pemikiran sendiri J*

0 komentar:

Posting Komentar